Pemeliharaan Ayam Aduan Petarung Kelas Berat

Pemeliharaan Ayam Aduan Petarung Kelas Berat

Dalam hal memberikan perawatan terhadap ayam aduan yang akan dijadikan aduan memang perlu untuk memberikan pelatihan dan juga untuk perawatan. Berbeda ketika kita merawat ayam yang digunakan untuk dikonsumsi. Karena memnh untuk ayam yang dikonsumsi hanya mengandalkan untuk kesuburan dagingnya. Jika ayam yang digunakan untuk pertarungan.

Kebanyakan orang saat ini khususnya di Indonesia lebih memilih ayam bangkok ini untuk dijadikan andalannya. Karena memang untuk fisik yang ada pada ayam bangkok ini sangatlah bagus. Bentuk fisik yang ada pada ayam bangkok ini memang memiliki fisik yang besar. Maka dari itu masyarakat Indonesia lebih suka untuk ayam yang memiliki ukuran yang besar dan juga kokoh.

Jika kita memelihara ayam tersebut dengan bagus dan juga teliti, maka juga akan memberikan hasil yang maksimal juga untuk ditarungkan. Berbeda ketika kita membiarkan saja ataupun menyamakan merawat ayam tersebut dengan kebanyakan ayam saat ini. Maka hasil yang kita terima juga tidak akan maksimal.

Langkah-Langkah Yang Harus Diperhatikan Untuk Merawat Ayam Aduan Jenis Bangkok

Beberapa langkah yang harus kalian ketahui Untuk melakukan pemeliharaan terhadap ayam bangkok untuk dijadikan pertarungan. Yang pertama kalian harus memperhatikan mengenai pakan yang diberikan untuk ayam tersebut haruslah sesuai. Untuk ayam bangkok yang masih berusia muda juga memiliki perbedaan untuk makanan yang diberikan. Karena untuk konsumsi ayam bangkok yang masih muda ini diharuskan memenuhi semua unsur vitamin untuk memberikan Kekebalan terhadap tubuhnya.

Selain itu juga dari ukuran pakan yang diberikan lebih kecil dibandingkan untuk ayam bangkok yang sudah dewasa. Untuk pemberian pakan ayam bangkok sudah besar kita dapat memberikan jagung dan beras merah untuk memberikan protein tinggi. Selain itu Kalian juga dapat menambahkan makanan tambahan seperti konsentrat untuk memberikan tambahan nafsu makan ayam.

Untuk merawat ayam bangkok yang masih kecil ini usahakan untuk memberikan vaksin terlebih dahulu agar kebal dari penyakit yang kemungkinan akan menyerangnya. Biasanya orang memberikan vaksin ini dengan jenis vaksin tetes pada mata ayam. Karena memang untuk vaksin jenis ini lebih aman dibandingkan jenis vaksin yang lainnya.

Selanjutnya adalah untuk memandikan ayam bangkok tersebut yang sudah dewasa. Memandikan ayam bangkok yang sudah dewasa ini menjadi perihal pokok bagi seseorang yang merawat ayam. Karena memang untuk memandikan ayam ini sangatlah bermanfaat, khususnya untuk ayam yang diikutkan dalam pertandingan. Manfaat yang pertama adalah untuk membersihkan kotoran yang ada pada ayam tersebut. Selain itu juga mencegah penyakit yang kemungkinan akan menimpa ayam tersebut.

Selanjutnya adalah kebersihan kandang yang akan Anda gunakan untuk merawat ayam. Kadang memang menjadi perihal pokok juga dalam perawatan terhadap ayam di rumah. Karena memang kandang yang kotor ini menjadi pengaruh terbesar terjadinya penyakit yang melanda ayam. Karena memang untuk kotoran di kantong ini sangatlah banyak bakteri yang menempel. Jika bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh ayam, kemudian ayam tersebut akan terserang penyakit atau malah mati.

Untuk selanjutnya kalian dapat memberikan suplemen yang bermanfaat untuk kebutuhan ayam ada di rumah. Yaitu dengan cara memberikan suplemen tradisional ataupun vitamin yang tidak memberikan efek samping sama sekali. Kita harus Ya paham mengenai suplemen ataupun vitamin yang tidak berbahaya untuk tubuh ayam. Tentu ya sebelum haid yang tidak mengandung dosis yang terlalu tinggi terhadap ayam tersebut.

Itu tadi beberapa tahap yang perlu kalian tahu untuk merawat ayam aduan agar memiliki hasil yang maksimal.